Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS

Pertemanan

         Hubungan yang sehat penting bagi kesehatan & kesejahteraan jiwa. Namun, kerapkali kita terjebak dalam hubungan dengan sosok yang memilih karakter negatif. Mereka umumnya suka mengeluh, mudah marah, dan egois.
          Mengenali karakter seseorang diawali perkenalan menjadi penting. Apalagi jika ada prospek melanjutkannya dalam hubungan yang lebih serius kenali sejumlah karakter seseorang antaralain :

1. memelihara masa lalu
= beberapa orang menolak melepaskan masa lalu & cenderung merawat kenangan menyakitkan. Akibatnya orang ini hidup dengan kemarahan & kepahitan. Bila terjadi terus-menerus, dapat mempengaruhi orang yang berada disekitarnya.
@solusi : Jika mereka mulai munculkan subjek masa lalu jangan ragu memberitahu dia bahwa anda tidak ingin membicarakannya.

2. mengasihi diri sendiri
= tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada orang yang merasa menanggung beban seluruh dunia. Alih-alih mencari solusi, orang tipe ini terus mengasihi diri sendiri & tidak melihat jalan keluar.
@solusi : Tawarkan bantuan & jika masih tidak mau berubah, sebaiknya menjauh darinya.

3. Munafik
= tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada hubungan dengan orang yang memiliki sifat ”lain dimulut lain dihati”. di depan anda dia muncul orang yang paling manis,namun bersikap sebaliknya di belakang anda.
@solusi : Jika anda menangkap ini terjadi berulangkali kepada orang lain, segera jauhi. Bukan tidak mungkin dia melakukan hal serupa kepada anda.

4. Selalu negatif
= dia adalah jenis orang yang selalu memandang hal negatif dari hidup mereka.
@solusi : Bantulah melihat sisi positif dari dirinya. Jika tidak mau menerimanya, jangan biarkan hal negatif itu mempengaruhi anda.

5. Paling sempurna
= orang seperti ini biasanya merasa lebih baik & menarik daripada orang lain. Ia sangat menikmati aktivitas mengkritik & menertawai orang lain.
@solusi : bersikap sabar dengan perilakunya. Namun jika tidak berubah, sudah saatnya anda untuk meninggalkannya. 

6. Bangga mengumbar rahasia
= mereka sangat bangga menceritakan skandal dalam hidup & senang melibatkan sebanyak mungkin orang dalam perdebatan.
@solusi : biasa saja anda mendengarkannya, namun bila mempengaruhi diri sendiri, segera menjauh.

7. Frustasi
= orang ini selau merasa frustasi dengan hidupnya dan melampiaskannya pada orang lain disekitarnya. Bahkan, sering kali mereka mengambil kesimpulan yang irasional.
@solusi : Jika ia mulai merencanakan sesuatu yang gila katakana bahwa hal itu mengganggu anda.

8. Sang komentator
= orang seperti ini semua yang terjadi dalam kehidupan orang lain. Seringkali, perkataan mereka menimbulkan perkelahian.
@solusi : Berhati-hati bila berada disekitar orang tersebut & berhati-hati dengan perkataan anda.

(sumber : www.google.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Dewi Herjayanti mengatakan...

nice post =)

Dyahnugraheni mengatakan...

thank you : )

Poskan Komentar